Minggu, 12 Agustus 2018

Independent 24 (Lay Zhang autobiography) Bahasa Indonesia

Hi guys, kali ini aku akan translate SELURUH bagian dari buku autobiograhy-nya Lay EXO a.k.a Zhang Yixing yang berjudul 而立·24 atau Independent 24. Supaya kalian enjoy membacanya, aku akan buat 3 bagian yaitu:
Aku sangat suka buku ini, kalau lagi nge-down banget, suka iseng baca buku ini. Soalnya buku ini memberikan motivasi dan juga rasa sayang (mulai alay) antara fans dan Yixing wkwk. Buku ini recommend banget buat kalian yang pengen kepoin Yixing kayak gimana sifat aslinya dia sih lewat tulisan dia. Fyi, ini buku ditulis saat dia berumur 24 tahun dan berisi tentang kehidupan dia dan perjuangan dia dari bocah sampai debut EXO (please jangan baper kalau dia mention Luhan dan Kris yaaa). Maafkan fansmu yang lebay ini @/Lay_Zhang, setiap kali baca buku ini selalu terharu, menyentuh dan bawaannya pengen nangis (padahal Yixing suka bingung kalau liat cewek nangis wkwk). Aku kurang tau ya perbedaan kata China asli di buku ini dan English translation yang aku dapatkan dari China X'backs yang baik hati mau translate isi buku ini huhu. You're the real HERO! Tapi yang pasti, di English translationnya ini, pilihan kata-katanya sangat menyentuh hati dan aku berusaha translate ke Bahasa Indonesia senatural mungkin supaya mudah dipahami dan sama-sama menyentuh hati juga. Aku hanya translate beberapa bagian yang menurutku menyentuh aja. Sisanya kalian bisa baca full disini (Independent 24 Eng Ver.). Oke langsung aja deh ya, check it out guys!

Source: link

Share:

5 komentar:

  1. Admin bisa upload ulang nggak yg eng version?? Soalnya linkya nggak bisa dibuka❌

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba buka linknya lewat pc/laptop, kalau saya lewat android nggak bisa dibuka, tapi pakai laptop bisa, semoga membantu❤

      Hapus
  2. kalo mau beli masih bisa ga ya kak mitha?

    BalasHapus
  3. Nah sama mau beli buku nya dimana ya

    BalasHapus

Followers

Search This Blog

Embun yang Dingin / Lautan Cinta

  Berikut ada 14 bagian masa-masa Lay Zhang bersama EXO: Panas yang Hebat / Pertama kalinya aku diatas panggung Akhir dari Panas / Api Embun...

Daily Blogger Pro Review Competition

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.