Sabtu, 22 Mei 2021

Laser CO2 di Natasha? Sakit enggak sih?

Source : link

Hi guys, tak terasa waktu cepat berlalu ya, dan tak terasa sudah pertengahan 2021 hehe. Kali ini aku mau cerita pengalamanku pertama kali dilaser CO2 di Natasha. Jujur aku bukan penggemar berat skincare dan wajahku ga jerawatan juga, cuma pas PMS aja ada jerawat atu biji. Tapi beberapa tahun belakangan ini, suka gemes sama bintik bintik hitam di area pipi aku. Dan tiap kali aku timpa dengan BB Cushion yang biasa aku pake, ga bisa menutupi bintik hitam itu. Herannya bintik-bintik hitamnya makin banyak dan timbul di permukaan kulit wajahku. Aku udah konsultasi dokter di Natasha cabang Jakarta Timur, dokter bilang itu namanya keratosis.

Apa itu Keratosis?

Menurut dokter, Keratosis itu seperti ada benjolan kecil yang biasanya berwarna cokelat muda atau gelap hampir menyerupai kutil dan tumbuh secara berkelompok di area pipi atau sekitar kelopak mata.

Seperti yang kalian lihat, ini kondisi wajah aku sebelum dilaser tanpa filter ya. Udah mencoba di samarkan pake BB Cushion atau dipakein Foundation sama temenku, pun masih gak bisa hilang. Cuma filter HP yang bisa ngilangin wkwk.

Source: Pribadi
Solusi menghilagkan Keratosis?

Dokter bilang aku harus dilaser CO2. Prosedur singkatnya wajahku harus di anastesi terlebih dahulu baru dihilangkan. Mendengarkan kata anastesi, nyaliku menciut karena dibayanganku disuntik wajahnya wkwk. Gak taunya cuma dikasih krim haduhh udah parno duluan. Tapi apa yang membuat aku lebih parno? yaitu harganya 1 jutaan. Hedehh, tau diri aja lah yaa pemasukan belum mencukupi. Trus, aku tanya ada cara lain selain dilaser? Jawabannya tidak ada. PFFTTT, mau punya wajah bersih ternyata butuh biaya yang gak sedikit.

Ohya, aku udah jadi member Natasha sejak 2016 lalu, tapi pake krim beberapa kali abis itu enggak pake. Alasannya emang kagak telaten makenya dan pas itu masih kuliah, pakai uang sendiri ga cukup. Mungkin juga, dulu masih cuek sama wajah sendiri karena tahun segitu lagi keasyikan ngerjain skripsi bwahahah.

Akhirnya, aku cuma perawatan facial setahun sekali setiap Desember. Karena kalo ultah, dapet diskon gede hampir separuh harga pernah kudapet. Dah gitu aja sih gak neko-neko anaknya. Dan yang bikin males juga, dokter disana cuma welcome sama pasien yang ngabisin 1 jutaan lebih kayak nyokap gue. Pfftt dahlah wkwk.

Bertahun-tahun berlalu....

Aku pulang ke kampung halamanku di Madiun, aku iseng ngajak sepupu dan adik-adik aku facial di Natasha. Ngerasa wajahku udah banyak komedo dan kusam juga. Mampirlah kita ke Natasha, kali ini aku iseng lagi konsultasi ke dokternya. Sambil membandingkan dengan dokter yg di Jakarta. Alhamdulillah, kali ini dapet dokter yang baik dan ramah namanya dokter Amel. Aku bilang keluhanku apa aja, terutama bintik hitam di area pipiku. Dokter Amel bilang itu keratosis. Solusinya masih sama harus di laser CO2.

Harga Laser CO2 berapa?

Karena aku parno dgn harga, aku tanya harganya berapa. Dokter Amel, mengetik di laptop dan tersenyum padaku harganya 600 ribu. WOYY AUTO CENGENGESAN wkwk. Dan lebih senengnya lagi lagi ada diskon 20%, jadi hanya bayar 480 RIBU hanya di Natasha cabang Madiun. Bandingkan dengan di Jakarta yang harganya SATU JUTAAN. PFFTT, beruntung banget bisa dapet harga murah dan hasilnya kuceritain dibawah. Stay tune yaa~

Akhirnya aku okein lah laser CO2-nya, sekaligus beli paket Natasha-nya yang terdiri dari Facial Wash, Toner, Essence, Sunblock wajah SPF 50, krim malam, dan brightening cream. Sebenarnya aku gak mau mutihin wajahku, cuma pengen keliatan fresh, bersih dan cerah aja. Punya wajah yang seger dan enak dilihat juga kan jadi PeDe aja gitu.

Proses Laser CO2 tuh kayak apa sih?

Karena aku ambil treatment facial juga dan Dokter Amel juga menyarankannya, jadi aku facial dulu baru dilaser. Kata dokter, bersih-bersih wajah dulu agar maksimal juga hasilnya. Herannya, facial di Madiun dengan di Jakarta ada step yang berbeda. Kalau di Jakarta enggak ada namanya proses Relaksasi Otot Wajah, dimana wajah kita akan ditarik lembut di beberapa titik oleh suatu alat. Rasanya, hmm mantap kayak dipijetin tapi masih enakan dipijet pake tangan wkwk. Proses Laser CO2 itu cuma dua step-nya:

1) Anastesi Wajah

    Aku pindah ke ruangan saat proses Laser CO2, dan mbak-mbaknya mempersilahkanku rebahan kembali dan memberikanku krim anastesi. Setelah itu aku harus menunggu 30 menit sampai kulit terasa kebas. Aku lihat pasien sebelahku sedang dilaser CO2, ditangani oleh dokter laki-laki. Pasiennya meringis agak kesakitan, aku auto rasanya ingin udahan dan kabur wakakak. Tapi akalku bilang "jangan malu-maluin terima resikonya dong." HAHAHA. Terus aku request dokter Amel aja yang nanganin laserku, tapi ternyata dokter Amel lagi banyak pasien yang ditangani, mau menunggu atau tidak. Aku bilang gapapa nunggu, soalnya udah ketar ketir takut sakit wkwk.

2) Waktunya di laser CO2

    Akhirnya muncul juga dokter Amel-nya WKWK. Lumayan tenanglah ya. Ekspektasiku perempuan tuh lebih lembut nanganinnya daripada laki-laki hehe. Dokter Amel mengelap krim anastesinya dan mengucapkan Bismillah, mulai membuang keratosis di pipi kiriku. Rasanya? Hmm kayak digigit semut. Setelah pipi kiri selesai, ganti yang kanan. Nah yang pipi kanan paling ujung dekat telinga, ternyata belum tercover tadi dengan krim anastesi. Baru berasa sakitnya tuh. Namanya juga dibakar keratosisnya, jadi kayak bau gosong gitu deh. Karena pembawaan dokter Amel yang enak dan santuy, jadi berkurang parnonya wkwk.

Setelah selesai di laser, dokter Amel menaruh krim antibiotik bekas luka itu. Keluar ruangan, sepupuku bilang mukaku kelihatan bersih dan keratosisnya udah enggak ada sama sekali. Akupun senyum-senyum sendiri wkwk. Apakah langsung kinclong? Oh tidak secepat itu ferguso wkwk. 

H+1 sampai H+3 mukaku merah-merah proses penyembuhan kulitku mulai bekerja. Alhamdulillah gak gatel tapi masih agak perih lukanya, jadi ga pake apa-apa kecuali antibiotik yang udah aku beli di Natasha. Cara merawatnya, dokter bilang kasih air hangat dengan menggunakan kapas setelah itu tunggu kering dan pakai krim antibiotiknya. H+4 sampai H+5 udah ga kerasa sakit, malah kulit mati yang berwarna hitam-hitamnya udah copot satu-persatu. H+6 sampai H+7 kulit wajahku mulus gak ada keratosisnya keren banget. Tapi warna kulit barunya masih belum seragam, jadi kudu sabar ngerawatnya sampe bener-bener mulus dan glowing hehehe.

Enggak sabar, pakai BB Cushion nanti bebas hambatan dan bersih bersinar hehehehe. Kalian bisa lihat foto ini, hasilnya bener-bener hilang keratosisnya, tinggal menyamakan warna kulit barunya dengan kulit yang normal.

Source : Pribadi

Source : Pribadi
By the way, ngomongin soal krim Natasha, aku udah baca-baca review dan nonton beberapa video soal efek sampingnya sih. Mungkin karena Natasha, obatnya agak keras jadi untuk jangka panjang kurang bagus dikulit. Efek samping yang terlihat biasanya wajahnya terlihat putih tapi berminyak dan kemerah-merahan hmm, aku kurang sreg. Karena kulit wajahku cenderung normal dan sawo matang, jadi aku putuskan untuk pakainya tipis tipis sampai krimnya habis. Sembari searching skincare yang lebih alami. Intinya cintai kulit wajahmu, okay?

Nah, I think this story about skincare is enough, Sekian perjalanan kali ini tentang beauty skincare. Last but not least, kecantikan yang paling penting ada di dalam kepribadian diri kita. Kecantikan fisik ibarat sebuah pintu. Tidak perlu mengikuti standar kecantikan orang lain, begitupun pintu gak harus sama bentuknya karena setiap orang itu punya keunikannya masing-masing. Jangan lupa, selain wajah yang di-improve, skill juga perlu di tingkatkan juga ya. Jiayaou!!

Share:
Lokasi: Jakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Search This Blog

Embun yang Dingin / Lautan Cinta

  Berikut ada 14 bagian masa-masa Lay Zhang bersama EXO: Panas yang Hebat / Pertama kalinya aku diatas panggung Akhir dari Panas / Api Embun...

Daily Blogger Pro Review Competition

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.