Minggu, 16 Juli 2017

Salah Satu Alasan Kenapa Hidup Tak Tentram

Sumber: Link

Ketika kita masih balita, sering kali kita tak segan mengambil mainan teman kita. Tak jarang teman kita itu menangis, kita yang masih polos, kecil, bulet, dan imut hanya memandanginya saja tanpa mengerti kenapa ia menangis. Disinilah peran orang tua mengajarkan anak-anaknya untuk tidak mengambil barang milik orang lain. Ternyata hal sekecil ini walaupun kelihatannya sepele dan mungkin enggak ingat, namun sekarang masih membekas di diri ini. Rasa bersalah dan takut kepada Tuhan membuat diri ini berusaha untuk tidak mengambil hak atau barang milik orang lain.

Namun, sampai saat ini aku masih enggak mengerti, kenapa masih ada aja sih orang-orang yang seenaknya mengambil hak atau barang orang lain tanpa mengenal kulitnya, sekolahnya, pakaiannya, dan masih banyak lagi. Dimulai dari penjahat berdasi sampai penjahat ikan teri. Sebenernya apa sih yang mereka cari didunia ini? Kalau yang sudah kaya, ya jangan serakah lah. Toh harta ga dibawa mati. Yang keliatannya hidupnya serba kekurangan dan serba susah, carilah rejeki yang halal. Walaupun gaji kecil, setidaknya masih bermartabatlah. Kalau mereka terpaksa mengambil hak dan barang orang lain karena tak cukup memenuhi kebutuhan rumah tangga, kenapa enggak minta saja sama Sang Maha Kaya? Bukannya kita hidup di dunia ini udah ada Allah yang jamin? Dari rejeki, jodoh, anak, dan masih banyak lagi. Kenapa mereka menjauh kepada sang Pencipta?

Aku harap mereka yang sudah terlanjur mengambil hak dan barang orang lain, segeralah kembalikan ke pemilik aslinya. Kasihan hidup mereka enggak akan tentram dan penuh karma karena perbuatan buruk mereka sendiri..

Untuk orang yang kehilangan haknya atau barang berharganya, ketahuilah kalian tidak sendiri. Allah selalu berada disamping kalian, terus berdoa dan percaya: yang hilang akan kembali atau diganti dengan yang lebih baik. Tetaplah menjadi pribadi yang baik meskipun seringkali dijahatin.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Search This Blog

Embun yang Dingin / Lautan Cinta

  Berikut ada 14 bagian masa-masa Lay Zhang bersama EXO: Panas yang Hebat / Pertama kalinya aku diatas panggung Akhir dari Panas / Api Embun...

Daily Blogger Pro Review Competition

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.