Sabtu, 29 April 2017

Korea Songs: Who Are You-Sam Kim Ost Goblin

Source: Pribadi
Source: Pribadi
Source: Pribadi
Hayoo siapa yang masih belum move on dari drama Goblin? Pasti kalian tau dan hafal kan liriknya? Nah kalau kalian tau dan bahkan hafal liriknya, kalian pernah enggak sih penasaran apa sih inti dari lagu ini. Simak yuk.

Where I am?
Dimana aku?
Who I am?
Siapa aku?
감옥같은 이 쓸쓸함 (gamokgateun i sseulsseulham)
Aku terjebak di dalam kepahitan ini
많은 사람들이 지나갔지만 (manheun saramdeuri jinagassjiman)
Banyak orang-orang berjalan melewatiku
모두 나를 지나가기만 했던 이 곳 (modu nareul jinagagiman haessdeon i gos)
Tempat ini adalah tempat dimana orang-orang hanya berjalan melewatiku
where I am?
Dimana aku?

who are you?
Siapa kamu?
who are you?
Siapa kamu?
감출 수 없는 기쁨 (gamchul su eopsneun gippeum)
Aku tak bisa menyembunyikan kebahagiaan ini
미친듯 세상을 뒤집어 찾던 (michindeut sesangeul dwijibeo chajdeon)
Aku kembali ke dunia untuk menemukanmu
꿈에서조차 움켜쥐고 있던 그대 (kkumeseojocha umkyeojwigo issdeon geudae)
Kau yang datang di dalam mimpiku
where are you
Dimana kamu?

내가 꼭 찾아낼께 (naega kkok chajanaelkke)
Aku pasti akan menemukanmu
내가 널 알아볼께 (naega noel arabolkke)
Aku akan mengenalimu
니가 있는 곳 어디든 (niga issneun got eodidun)
Dimanapun kau berada
모습이 어떻든 (moseubi eotteohdun)
Siapapun dirimu
꼭 알아볼게 (kkok arabolge)
Aku pasti akan mengenalimu

내가 꼭 기억할께 (naega kkok gieokhalkke)
Aku akan ingat
내가 널 바라볼께 (naega neol barabolkke)
Aku akan melihatmu
니가 없는 곳에서도 (niga eopsneun goseseodo)
Meskipun kamu tidak ada disini
수많은 해가 져도 (sumanheun haega jyeodo)
Meskipun matahari terbenam telah terlewati
잊지 않을께 (ijji anheulkke)
Aku tak akan melupakanmu
너의 말투 표정 하나까지 담아갈께(neoui maltu pyojeong hanakkaji damagalkke)
Meskipun juga kata-katamu dan wajahmu

흐린 하늘 멈춘 구름  (heurin haneul meomchun gureum)
Langit terlihat muram, awan pun berhenti
왜 모든게 두려울까 (wae modeunge duryeoulkka)
Mengapa aku takut akan segala sesuatu
너와 있는 시간이 느려지고 (neowa issneun sigani neuryeojigo)
Waktu bersamamu semakin lama semakin lambat
자꾸 멀어질 니 손을 붙잡고 있어 (jakku meoreojil ni soneul butjapgo isseo)
Aku menggenggam erat tanganmu yang semakin lama semakin menjauh
I beg for life
Aku memohon untuk hidup

내가 꼭 찾아낼께 (naega kkok chajanaelkke)
Aku pasti akan menemukanmu
내가 널 알아볼께 (naega noel arabolkke)
Aku akan mengenalimu
니가 있는 곳 어디든 (niga issneun got eodidun)
Dimanapun kau berada
모습이 어떻든 (moseubi eotteohdun)
Siapapun dirimu
꼭 알아볼게 (kkok arabolge)
Aku pasti akan mengenalimu

내가 꼭 기억할께 (naega kkok gieokhalkke)
Aku akan ingat
내가 널 바라볼께 (naega neol barabolkke)
Aku akan melihatmu
니가 없는 곳에서도 (niga eopsneun goseseodo)
Meskipun kamu tidak ada disini
수많은 해가 져도 (sumanheun haega jyeodo)
Meskipun matahari terbenam telah terlewati
잊지 않을께 (ijji anheulkke)
Aku tak akan melupakanmu

내가 널 이렇게 꼭 안고 있으면 (naega neol ireohge kkok ango isseumyeon)
Ketika aku memegang erat tanganmu seperti ini
자꾸 모두 잊어 버리게 돼 (jakku modu ijeo beorige dwae)
Aku terus melupakan semuanya
내가 돌아가야 하는곳 (naega doragaya haneungos)
Tempat dimana aku harus kembali

내가 꼭 찾아낼께 (naega kkok chajanaelkke)
Aku pasti akan menemukanmu
내가 널 알아볼께 (naega noel arabolkke)
Aku akan mengenalimu
니가 있는 곳 어디든 (niga issneun got eodidun)
Dimanapun kau berada
모습이 어떻든 (moseubi eotteohdun)
Siapapun dirimu
꼭 알아볼게 (kkok arabolge)
Aku pasti akan mengenalimu

내가 꼭 기억할께 (naega kkok gieokhalkke)
Aku akan ingat
내가 널 바라볼께 (naega neol barabolkke)
Aku akan melihatmu
니가 없는 곳에서도 (niga eopsneun goseseodo)
Meskipun kamu tidak ada disini
수많은 해가 져도 (sumanheun haega jyeodo)
Meskipun matahari terbenam telah terlewati
잊지 않을께 (ijji anheulkke)
Aku tak akan melupakanmu
너의 말투 표정 하나까지 담아갈께(neoui maltu pyojeong hanakkaji damagalkke)
Meskipun juga kata-katamu dan wajahmu

(Sam Kim-Who Are You)
(Source)

Kesimpulan:
Yak, dari lagu ini kita tahu bahwa seseorang belum bisa move on dan dia tidak akan menyerah walau sudah berbeda kehidupan dengan orang yang dicintainya. Sama seperti ceritanya ketika Goblin (yang diperankan oleh Gong Yoo) menjadi abu meninggalkan kekasih yang paling dicintainya Ji Eun Tak (yang dieperankan oleh Kim Go-Eun) dan berharap kepada yang maha kuasa untuk dapat dipertemukan kembali.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Search This Blog

Embun yang Dingin / Lautan Cinta

  Berikut ada 14 bagian masa-masa Lay Zhang bersama EXO: Panas yang Hebat / Pertama kalinya aku diatas panggung Akhir dari Panas / Api Embun...

Daily Blogger Pro Review Competition

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.