Sabtu, 06 Mei 2017

Review Buku: How Do You Say It in English?


Source: Pribadi
Welcome back to my blog guys! Kali ini saya ingin me-review buku How Do You Say It In English karya Silvia. Buku ini adalah oleh-oleh pinjaman dari perpustakaan Umum Daerah DKI Jakarta. Awalnya saya enggak ada niatan buat pinjam buku, tapi saat saya membaca beberapa halaman buku ini: AMAZING! Buku yang berisi 877 halaman ini, ternyata di dalamnya berisi kata-kata bahasa Indonesia yang sering kita pakai namun kita enggak tahu bagaimana mengucapkannya dalam bahasa Inggris. Selain itu, buku ini juga terdapat penjelasan asal-muasal kata bahasa inggris dan juga sinonim kata bahasa inggris tersebut. Penasaran bukan? Berikut sneak-peaknya!
"Dagelan"
1. Act = untuk mengungkapkan kata bersandiwara dalam artian berpura-pura, contoh: Anyone could tell you were just putting on an act. (Terlhat jelas sekali kau hanya bersandiwara waktu itu)
2. Joke = lelucon yang mengundang tawa, contoh: to crack a joke (membuat lelucon)
3. Jest = perkataan atau perbuatan yang ditujukan untuk menghibur hati orang lain, contoh: to jest about something (bercanda atau melucu)
4. Gag = perbuatan jahil yang sering diapakai orang Amerika, tanpa ada maksud jahat dibaliknya.
5. Crack = banyolan pengocok perut yang membuat para pendengarnya tertawa.
 "Si Mulut Ember"
1. Blabbermouth = orang yang terlalu banyak bicara sehingga lupa menutup mulut untuk hal-hal yang bersifat rahasia.
2. Talebearer = orang yang menyebar gossip ataupun menceritakan rahasia pribadi orang lain.
3. Newsmonger = Penjaja berita atau cerita. News tidak hanya berarti berita, tetapi juga cerita yang berbau skandal atau gosip.
4. Chatterbox = julukan bagi orang yang ceriwis. Orang yang dijuluki chatterbox terkesan bodoh dan menyebalkan, karena bahan obrolannya hanya berkisar pada hal-hal sepele dan kalimat yang diucapkannya selalu ngelantur dan bertele-tele.
5. Gossip = si tukang gosip.
Sebenernya masih banyak lagi kata-kata lainnya dan lebih lengkap, karena ruang yang terbatas dan juga demi menghargai sang penulis buku ini. Jika kalian berminat, langsung aja ke perpustakaan Umum Daerah DKI Jakarta aja ya! Masih banyak buku-buku yang menarik disana! Bahkan saya masih sempat membaca buku Wisdom of Chinese yang membuat saya terkesan dan ingin me-review buku itu. Tunggu postingan selanjutnya ya!
Source: Pribadi

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Search This Blog

Embun yang Dingin / Lautan Cinta

  Berikut ada 14 bagian masa-masa Lay Zhang bersama EXO: Panas yang Hebat / Pertama kalinya aku diatas panggung Akhir dari Panas / Api Embun...

Daily Blogger Pro Review Competition

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.