Selasa, 02 Mei 2017

Hangout sambil baca buku di Perpustakaan Umum Daerah DKI Jakarta

Sumber: Pribadi
Menjadi mahasiswa tingkat akhir yang baik, sejatinya harus memperbanyak wawasan dan ilmu pengetahuan dengan cara hangout di perpustakaan. Kenapa? Karena skripsi mahasiswa di kalangan masyarakat dianggap paling luas pengetahuannya dan paling tinggi derajatnya. Buat yang bingung mau hangout di perpustakaan mana, cobain ke Perpustakaan Umum Daerah DKI Jakarta yuk. Perpustakaan ini terletak di Jalan H.R Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Lebih tepatnya di lantai 7 gedung Nyi Ageng Serang. Disana terdapat 2 lantai dengan fungsi yang berbeda. Lantai pertama diisi dengan perpustakaan umum yang berisi koleksi buku-buku manajemen, bisnis, kedokteran, bahasa, buku fiksi, dan masih banyak lagi. Namun, yang lebih lengkap koleksi buku disana adalah buku manajemen dan bisnis karena hampir seperempat dari seluruh rak buku disana terisi dengan buku-buku itu. Selain itu, di perpustakaan umum difasilitasi tab di atas meja dan komputer. Sayangnya saya lupa mendokumentasikannya karena terlalu bersemangat mencari buku untuk skripsi.
Sumber: Pribadi
Selain perpustakaan umum, perpustakaan ini juga difasilitasi dengan tempat baca untuk anak-anak plus komputer, musholla dan toilet di lantai 1. Next, ke lantai 2 ada tempat menonton film (bukan cinema 21), koleksi koran-koran, jurnal-jurnal dan kamus-kamus terlengkap.
Sumber: Pribadi
Sumber: Pribadi
Kalau kalian ingin meminjam buku, kalian harus mendaftarkan diri menjadi anggota perpustakaan dengan hanya modal KTP asli dan fotokopi KTP. Setelah mengisi formulir pendaftaran anggota, kalian diminta untuk pas foto langsung ditempat. Setelah itu langsung jadi deh kartu perpustakaannya. Oiya, batas maksimum pinjaman buku hanya 2 minggu.

Untuk transportasi ke Perpustakaan Umum Daerah DKI Jakarta, saya sarankan membawa kendaraan pribadi karena agak susah dengan transportasi umum baik dengan Trans Jakarta atau kereta. Namun, jika keadaan memaksa kalian untuk naik transportasi umum, naiklah Trans Jakarta koridor 6 arah Dukuh Atas 2, turun di halte GOR Sumantri. Setelah itu, berjalan kaki sejauh 450 meter ke arah Universitas Bakrie lalu belok kiri meuju Jalan Epicentrum Hall, Gedung Nyi Ageng Serang terletak di kiri jalan.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Search This Blog

Embun yang Dingin / Lautan Cinta

  Berikut ada 14 bagian masa-masa Lay Zhang bersama EXO: Panas yang Hebat / Pertama kalinya aku diatas panggung Akhir dari Panas / Api Embun...

Daily Blogger Pro Review Competition

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.