Kamis, 18 Mei 2017

5 Keuntungan Ketika Menerima Kegagalan

Source: Link
Seringkali sebagian dari kita menganggap bahwa kegagalan adalah hal yang harus dihindari, bahkan ada juga yang menganggap sebagai ketidak-mampuan dan kelemahan seseorang. Namun, berbeda ketika orang yang benar-benar mau belajar dan mau berkembang. Mereka akan menganggap kegagalan adalah sebuah keuntungan. Keuntungan apa itu?

1. Melatih Mental
Untuk pemula, memang tidak mudah menerima kegagalan karena mental mereka belum terbentuk. Namun bagi yang sudah terbiasa menemui kegagalan, mereka akan mencari jalan keluar lagi. Karena bukan kegagalan yang dipikirkan, namun bagaimana caranya agar mereka terus berkembang yang pada akhirnya membentuk mental sekuat baja.
Source: Link
2. Memperbaiki Diri
Dari kegagalan, kita dapat memperbaiki diri. Berusaha memperbaiki apa yang kurang, lalu kembali dengan diri yang lebih baik lagi.
Source: Link
3. Mengetahui posisi diri
Keuntungan pertama saat menerima kegagalan adalah kita mengetahui dimana posisi kita berada. Sudah sampai mana proses diri ini berkembang?
Source: Link
 4. Membentuk Pribadi yang Biajksana
Karena sudah terbiasa dengan kegagalan, kita menjadi lebih mengharagai usaha orang lain untuk berkembang. 
Source: Link
5. Mendapatkan tempat yang lebih tepat
Ketika kegagalan demi kegagalan sering terjadi meskipun sudah melakukan yang terbaik, jangan pernah menyerah dan teruslah berdoa. Karena dibalik kegagalan-kegagalan tersebut, tersimpan kemenangan yang tak terduga. Disaat itulah Sang Pencipta telah menyiapkan tempat terbai.
Source: Link
Pada dasarnya kegagalan bukanlah untuk diratapi ataupun direnungi. Kegagalan sebenarnya adalah sebagai batu loncatan untuk terus memperbaiki diri dan membuka pintu-pintu harapan yang lain. Memang mudah sekali untuk menulis kata-kata ini daripada melakukan. Karena merubah pola pikir itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Sama halnya seperti balita yang sedang belajar berdiri dan berjalan di atas kedua kaki mereka. Walaupun sering terjatuh, mereka tetap bangkit kembali.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Search This Blog

Embun yang Dingin / Lautan Cinta

  Berikut ada 14 bagian masa-masa Lay Zhang bersama EXO: Panas yang Hebat / Pertama kalinya aku diatas panggung Akhir dari Panas / Api Embun...

Daily Blogger Pro Review Competition

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.